"Susi, Look What You've Done To Me!"






Saya adalah penggemar berat kaastengel alias kuweh kiju (ehm.. kayanya semua orang juga sama deh). Tapi seumur-umur belom pernah sekalipun nyoba bikin sendiri. Beberapa hari lalu ga sengaja nyangkut di "halaman" orang yang menampilkan gambar sewadah kaastengel. Glurp..jadi ngiler deh. Sore itu juga langsung beli keju edam, niat banget mo bikin kaastengel. Tapi pas liat resepnya apalagi waktu liat cara bikinnya, langsung urung deh tuh niat mulia. Mesti ngocok butter dan telor sampe lembut, mesti masukin terigu sedikit-sedikit, mesti nyiapin alas plastik yang ditaburi terigu. Ihhh males pisaaaannn. Maklum saya tuh pemalas sejati, kalo mesti ribet dikit aja, pasti langsung mundur.

Trus, ga inget awalnya gimana, saya tiba-tiba nyampe di halaman neng Susi http://ibutio.multiply.com/, temen saya di SMP5 Bandung (SMA juga ga sih Ci?) yang sering banget promosiin jualannya di milis. Seseringnya dia promosiin dirinya yang jago masak, ga pernah sekalipun terpikir untuk mampir ke sitenya.

Oke.. saya udah terlanjur nyemplung di kolamnya Susi (gimana seeeeh ? tadi katanya halaman, trus site, eh sekarang kolam!), jadi sekalian aja saya liat-liat resep andalannya. Dan akhirnya tibalah saya pada resep kue favorit semua orang, kaastengel! Dan, horeeee.. ternyata resep neng Susi bener-bener mudah diaplikasikan di kehidupan nyata, sangat down-to-earth (ihhh naon sih? mulai ngaco nih, ngantuk, tapi mesti nungguin kaastengel yang lagi dipanggang). Karena semua bahan sudah terkumpul, akhirnya sejarah mencatat saat pertama kalinya sang pemalas membuat kaastengel sendiri!

Dan tahukah Anda apa yang selanjutnya terjadi? Saking minimnya pengetahuan tentang memasak, saya baru nyadar kalo adonan satu resep kaastengel tuh ternyata membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk dicetak kecil-kecil. Uuuuhhh kenapa tadi bikinnya ngga setengah resep aja? Udah gitu, karena ga punya loyang, jadilah para kue yang dicetak dengan semena-mena itu masuk antrian dulu sebelom dipanggang. That's why I'm still awake and writing this story.. FYI, saya mulai jam 20:49 Senin dan sekarang jam 00:27 Selasa (ya ampuuunnn, saya bikin kaastengel dua hari! hehehe), dan saya masih nunggu kloter terakhir matang.

Anyway, thanks ya Uci, berkat resepmu, saya akhirnya bisa bikin kaastengel sendiri yang rasanya cheesy 'n crunchy!

4 comments:

ibutio said...

heuheu....masak sih seresep kastengel itu banyak? kata saya mah sedikit... huahahaha...bayangin kalo lebaran saya bikin 100 stoples kastengel :D makanya...mending beli kan....

Anonymous said...

kirim atuh kadieu ...

Arum said...

uci,
kalo hasilnya jadi banyak mah, seneng bangeuttt.. tapi ga nyangka aja bakal butuh waktu lama buat men"cetak"nya. tau gitu kan mendingan nyiapin waktu khusus.. amatir pisan nya?

Arum said...

ky, pan kaastengel mah pabalatak di jakarta jeung bandung.. tapi mun hayang nu made in doha mah, engke mun urang liburan ka bandung dipangmawakeun 6 siki: 2 keur kamu, 2 keur hanee, 2 deui keur azka :)
bageur pisan pan urang?